BMKG Sebut Curah Hujan di Kalbar Masih Tinggi Hingga Pekan Depan, Waspada!


PONTIANAK | BMKG Wilayah Kalimantan Barat (Kalbar) memberikan peringatan tentang tingginya curah hujan di provinsi tersebut hingga sepekan mendatang.



Dilansir dari laman BMKG Kalbar, Sabtu (11/1/2020) curah hujan hingga sepekan ke depan di sebagian besar provinsi itu masih tinggi. Diprakirakan, curah hujan tinggi tersebut berada dalam kisaran 80 hingga 130 milimeter. BMKG Kalbar pun merilis peringatan dini. "Masih Berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai petir, guntur dan angin kencang berdurasi singkat," pesan dari rilis tersebut.

Sebagai informasi, curah hujan di wilayah hulu Kalbar lebih tinggi dibanding di wilayah pesisir. Terlebih dengan mendekatinya puncak musim hujan yang akan terjadi menjelang akhir Januari 2020. Imbasnya, curah hujan diprakirakan akan lebih tinggi dari normal.

Curah Hujan Tinggi, Potensi Genangan Hingga Banjir

Peningkatan curah hujan hingga sepekan kedepan, bahkan hingga akhir Januari akan memberikan dampak munculnya banyak genangan air hingga munculnya banjir. BMKG Kalbar memberikan imbauan, khususnya masyarakat di pemukiman sekitar..... BACA SELENGKAPNYA...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dewan Minta Pengecekan Sejumlah Titik Rawan Kecelakaan di Kalteng

Pemkot Singkawang Menyambut Puluhan Calon Investor Bandara

Hadapi Era Disrupsi Digital, ARB Minta Kader Golkar Andalkan Pancasila